Senin, 13 Februari 2012

Trend Gombal



Trend menggombal saat ini sudah sangat merajalela di setiap kalangan.
Tidak hanya pada orang dewasa, remaja, orang tua, bahkan anak kecil pun sudah tahu yang namanya gombal.


Sebenarnya gpmbal itu apa sih?
Ketika mencari di mbah google, saya menemukan bahwa gombal itu adalah,


"Ucapan yang tidak benar, tidak sesuai dengan kenyataan; omongan bohong."


Dari definisi di atas dapat dilihat bahwa gombal adalah ucapan yang tidak benar atau bohong, tapi kenapa gombal itu selalu dijadikan suatu cara untuk menaklukkan hati seseorang, terutama antara lawan jenis.


Nah, malah lebih aneh lagi kan??? masa' mau membuat sesorang takluk malah pakai kata kebohongan, padahal suatu hubungan itu harus dimulai dari suatu kejujuran bukan kebohongan yang dibuat-buat seperti itu.


Namun, sekarag kenyataannya dimana-mana kita lihat gombal telah menjadi trend tersendiri bagi anak muda... tanpa kita sadari bahwa hal tersebut malah membuat kebohongan semakin merajalela. Walaupun hal tersebut dimaksud adalah untuk bercanda tapi tetap saja tidak boleh dibenarkan, sebagaimana Rasulullah SAW tidak pernah berbohong walaupun dia sedang bercanda.


Jadi, AYO kita tinggalkan MENGGOMBAL dari sekarang!!! Klo memang ingin mengatakan sayang atau cinta langsung katakan saja, itu lebih berarti bila dibandingkan dengan gombalan yang tidak berguna. Tapi, jangan sembarangan juga mengatakan sayang dan cinta, jangan mengatakan ke orang yang salah.... katakan itu ke orang yang benar yaitu orang tua, saudara, sesama sahabat dan teman yang sejenis (bukan lawan jenis ya!!!!) sehingga kedekatan kita dengan mereka akan semakin erat....:-D


Wallahu'alam....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar