Minggu, 19 Februari 2012

My Graduation

Sabtu, 18 Februari 2012 adalah hari yang bersejarah bagi saya.
Hari itu adalah hari dimana saya diwisuda di Balairung Universitas Indonesia, dan resmi menyandang gelar Sarjana Sains yang disaksikan oleh kedua orang tua saya. Setelah 4,5 tahun saya kuliah, akhirnya saya berhasil menyelesaikannya dengan penuh suka duka, tawa tangis, senang sedih.
 
Kelulusan ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya yang telah dengan susah payah membesarkan saya, mendidik saya, menyekolahkan saya, dan mengajarkan saya arti dari kerja keras.
Saya masih ingat bagaimana 4,5 tahun yang lalu mereka dengan susah payah mengumpulkan biaya untuk saya kuliah dan dengan air mata pula mereka melepaskan saya ke negeri orang. Sungguh, tak kan pernah terbayar apa yang telah mereka berikan untuk saya, walaupun saya berikan dunia dan seisinya.

Denga kelulusan ini, saya telah membuktikan kepada dunia bahwa saya bisa kuliah dan menjadi seorang sarjana walaupun dengan keterbatasan yang saya miliki. Dan saya akan buktikan kembali kepada dunia, bahwa adik-adik saya pun akan menyandang gelar sarjana. Kami tidak hanya bermimpi hal yang tidak mungkin, tetapi kami memimpikan kesuksesan dunia dan akhirat yang mungkin untuk kami dapatkan.

Saya ucapkan selamat kepada teman-teman saya angkatan 2007 di Departemen Matematika, yang telah menemani dan membersamai dalam mengerjakan skripsi, Adi, Andi, Hikmah, Siti, iki, siti, siska, syahrul, yossandha, dan zulfalah. Serta kak tika, kak cimz dan Dheni yang juga telah menjadi bagian dalam perjuangan memperoleh gelar sarjana ini.Mudah-mudahan ilmu yang kalian dapatkan berguna bagi perubahan Bangsa ini untuk menjadi lebih baik.

Ya Allah...
Syukur ku panjatkan padaMu
Akan karunia yang telah Kau berikan padaku.
Akan Rahmat yang Kau limpahkan padaku,
dan akan ilmu yang telah Kau tunjukkan padaku.

Ya Allah...
Mudah-mudahan ilmu yang kudapatkan,
mendapat keberkahan dariMu,
dapat bermanfaat bagi umat,
dan dapat menjadi pemberat timbanganku di akhirat Kelak.
Karena hanya Engkaulah pemilik semua apa yang ada di alam semesta ini.
Semunya kuserahkan kepadaMU.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar