Kamis, 09 Februari 2012

Jejaring Sosial

Kemaren tepatnya sore hari rabu kemaren, saya mengajar seperti biasa di sebuah lembaga bimbingan belajar. Namun, ternyata ada suatu kejadian yang membuat saya agak berpikir apakah sudah segitu banyaknya jejaring sosial yang ada sekarang ini?

Nah, kejadian itu berawal ketika seorang anak murid saya panggil saja si A menanyakan no HP saya,
A : "Kak, no HP kakak brp? saya mau konsultasi di luar jam les dong kak."
Saya (S) : "Oh iya boleh...boleh.. ni No nya 0852.........bla bla"
Kemudian anak-anak lain pun pada minta, untuk bisa buat janji konsul di luar jam pelajaran.
Namun, kemudian seorang anak yang lain panggil saja si B nyeletuk,
B : " kakak punya facebook gak?"
S :  "punya. kenapa?"
B : "mau dong kak."
S : " ya boleh, ni fb nya ......."
Nah, trus anak-anak yang lain ada yg nanya lagi 
C : "Punya twitter gak kak?"
S : "Iya, punya."
D : "Klo Blog punya gak kak?"
S : " Iya, punya."
E :" Google+ kak?'
S :"Punya dong"
C :" Klo tumblr?"
S :"gak punya, tp pernah mau buat..." (pengen tetep gaul ceritanya)
D : "Skype punya gak kak?"
S : "gak punya...(mulai bingung)"
E :"..... kak?"
S :" ??? (makin gak ngerti jejaring sosial apa itu)"
Dan untuk beberapa menit berikutnya, mereka masih membicarakan berbagai macam jejaring sosial yang kebanyakan belum pernah saya dengar... (Apa saya se-GAPTEK itu ya???hoho)

Kemudian saya berpikir, apakah sudah sebanyak itu jejaring sosial yang ada di dunia ini, yang membuat jarak antar manusia di belahan dunia manapun menjadi dekat?
Sebenarnya, ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari jejaring sosial tersebut, tetapi jika salah mennggunakan ada banyak maksiat dan kejelekan juga yang bisa ditemukan di jejaring sosial tersebut.


So, jagalah diri dan keluarga kita dari berbagai macam kejelekan yang muncul akibat ada baanyaknya jejaring sosial saat ini.
Terutama, untuk para orang tua....kontrol lah pergaulan anak-anak baik di dunia nyata ataupun di dunia maya karena anak yang pendiam di dunia nyata bisa jadi peribut di dunia maya.... Jangan pernah menganggap remeh aktifitas mereka di dunia maya.
Bagi para aktivis dakwah, manfaatkan lah jejaring sosial yang banyak tersebut untuk menyebarkan kebaikan dan kemuliaan ISLAM....karena dulu saja Rasulullah dan para sahabat bisa menyebarkan ISLAM ke seluruh dunia tanpa ada satupun alat komunikasi elektronik, masa' kita yang punya banyak akses baik secara nyata ataupun maya tidak bisa menyebarkan ISLAM???? :-D
FASTABIQUL KHAIRAT kawan!!!!! 

Wallahu'alam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar