Rabu, 18 April 2012

SMAN Plus Provinsi Riau

Pada postingan sebelumnya saya pernah berjanji untuk menceritakan sedikit tentang SMA saya. SMA saya merupakan satu-satunya SMA di Riau yang langsung berada di bawah pemerintah provinsi. Sebagian dana SMA tersebut di peroleh dari APBD Provinsi Riau.

Untuk bisa masuk SMA ini, siswa SMP kelas 3 harus mengikuti beberapa tahap seleksi. Seleksi nya adalah seleksi administrasi, seleksi tertulis, seleksi lari, seleksi kesehatan, dan wawancara. Siswa yang terima di ambil dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Riau, berdasarkan kuota setiap daerah.

Kekeluargaan di SMA ini begitu terasa karena bentuk SMA nya yang berasrama, sehingga orang-orang yang ditemui selama 24 jam itu-itu aja. Selain itu, suasana keagamaan di sana juga cukup bagus karena setiap siswanya diwajibkan shalat Magrib,Isya , dan Shubuh berjama'ah di mesjid dan setiap jum'at pagi selalu ada ceramah keagamaan.

SMA ini terletak di ujung pekanbaru (bahkan kadang-kadang disebut pekanbaru coret). Luas daerahnya adalah 1 Ha. dimana di dalam kompleks SMA tersebut terdapat kompleks sekolah, 3 buah asrama, kompleks perumahan guru, serta dapur dan ruang makan.

Gambar-gambar terkait SMAN Plus Provinsi Riau ini menyusul ya (file nya hilang...hikz..hikz..)



1 komentar: