Selasa, 14 Februari 2012

Masa ABG

Beberapa hari yang lalu saya membaca status facebook seorang teman saya, isinya seperti ini:


"Tugas terakhir ini membuat saya membuka kembali diary jaman SMP.Ternyata konyol sekali apa yang saya tulis saat SMP dan SMA. ngikik bacanya...-.-" (Status Evi Oktaviani, 13-02-2012)



Saya jadi ingat, saya juga punya diary ketika SMP dan SMA awal. Dan kadang-kadang saya masih suka baca diary tersebut, namun setiap baca saya selalu merasa malu sekali ternyata semua isinya sangat-sangat lebay. Dan kebanyakan isinya tidak bermanfaat sama sekali serta tidak patut untuk dibangga-banggakan. (jadi pengen dibuang, tapi sayang...hehe)
Bahkan, kadang-kadang saya merasa malu pada saudara/i saya yang sudah berada di jalan dakwah dari SMA bahkan SMP. Ketika mereka sudah memperjuangkan ISLAM, saya masih berkutat dengan hal-hal yang tidak penting, hal-hal yang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan.

Nah, begitulah bagaimana masa-masa SMP, SMA adalah masa-masa dimana kita merasakan banyak hal baru, merasakan indahnya persahabatan, merasakan indahnya jatuh cinta tanpa belum memikirkan banyak permasalahan hidup.

Namun, sebenarnya masa ini adalah masa-masa yang penting bagi seorang anak manusia (lebay...) dimana waktunya mereka untuk mencari jati diri, mencari tujuan hidup, mencari, mencari, dan terus mencari....

Jadi, kenalkan dan dekatkan lah mereka dengan nilai-nilai ISLAM, ajarkan kepada mereka arti perjuangan, dan bantulah mereka untuk menemukan tujuan hidup mereka. Mudah-mudahan mereka menjadi pemuda-pemudi ISLAM yang selalu memperjuangkan dan menegakkan ISLAM di seluruh dunia... 

Wallahu'alam...




1 komentar: