Sabtu, 11 Februari 2012

Olahraga Pagi

Setelah sekian lama tidak lari pagi, akhirnya tadi saya lari pagi di bundaran depan rektorat UI
Wah...ternyata seru dan menyenangkan karena dapat menghirup udara pagi yang segar dan melihat berbagai macam aktivitas-aktivitas orang-orang yang ada di sana.
Sebenarnya olahraga itu kudu dilakukan oleh setiap orang, tapi kenapa banyak yang gak mau ya? setelah tadi berdiskusi dengan teman olahraga saya sekaligus kakak, dan tetangga kamar saya. kami menyimpulkan bahwa orang-orang sekarang maksudnya yang masih muda (seperti saya...:-D) merasa olahraga itu hanya sebagai hiburan bukan kebutuhan. 
Kenapa begitu? karena olahraga ataupun tidak mereka merasa tidak ada pengaruhnya, apalagi ditambah dengan rasa enggan dan malas, udah deh tak ada tu yang namanya bangun pagi trus lari. Beda dengan mereka yang menganggap olahraga itu kebutuhan seperti orang Lansia, orang yang ingin menurunkan berat badan, ibu hamil, ataupun atletik. Mereka olahraga pagi karena ada suatu tujuan besar yang ingin mereka capai, sehingga SEMANGAT yang mereka punya jauh lebih besar daripada orang yang tidak mempunyai tujuan apapun untuk olahraga, padahal setiap orang itu butuh olahraga yaitu untuk kesehatan karena mencegah selalu lebih baik daripada mengobati bukan???


So....Yuk biasakan hidup sehat dari sekarang karena SEHAT itu MAHAL loh...
Caranya :
1. Biasakan berolahraga minimal 1 kali seminggu
2. Banyak minum air mineral
3. Kurangi makan berlemak
4. Konsumsi Buah-buahan dan sayuran (tapi, klo ini maaf saya juga belum bisa...)
5. dan Jangan mudah marah, kesal, sebel, sedih atau apapun itulah namanya yang bisa membuat suasana hati kita jelek karena itu cukup berpengaruh terhadap kondisi kesehatan kita, terutama yang bermasalah dengan asam lambung.


Mari, kita (saya, kamu, dan anda semua) bersama-sama menjalankan hidup sehat, karena itu merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar