Selasa, 27 Maret 2012

Kesempatan

Kesempatan....
Ya, itulah sebuah situasi yang sering kita temukan, baik secara langsung maupun tidak langsung.
Jika kita bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya maka dia akan menjadi berguna, namun jika kita salah menggunakannya maka bisa menjadi masalah buat kita.

Kadang-kadang kesempatan itu datang pada waktu yang tepat, namun kadang-kadang malah datang pada waktu yang sangat-sangat tidak tepat. Nah, itu tergantung kita, mau mengambilnya atau tidak.



Mungkin ketika kesempatan itu datang, kita udah punya planning yang lain yang sudah kita rencanakan jauh-jauh hari. Maka, kita dipaksa untuk kembali mempertimbangkan semua pilihan yang ada, apakah tetap dengan planning awal atau mencoba mengambil kesempatan tersebut. Semuanya tergantung kita, yang pasti satu, selalu ikutkan Allah dalam memutuskan pilihan mana yang akhirnya kita pilih. Karena pilihan Allah tidak akan pernah salah.

Ada pepatah yang mengatakan bahwa "kesempatan tidak datang 2 kali", namun kita juga harus ingat bahwa ada kesempatan-kesempatan lain yang juga sudah Allah siapkan buat kita. "HIDUP ITU PILIHAN"  dan Allah lah yang memberikan pilihan-pilihan itu, maka kita kembalikan lagi ke DIA pilihan mana yang sebaiknya kita pilih. Namun ingat, kita harus siap atas semua konsekuensi atas apa yang sudah kita pilih.

Ayo, rancang MASA DEPAN dari sekarang, dan Fleksibel lah terhadap KESEMPATAN yang datang!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar