Kamis, 15 Maret 2012

Nostalgia apa Nostalgila?

Beberapa hari ini, saya berkumpul dengan teman-teman SMA. Walaupun terakhir bertemu baru setengah tahun yang lalu, tapi tetap saja tidak ada habis-habisnya bahan yang bisa diceritakan. Benar kata orang, masa SMA itu adalah masa-masa yang tidak bisa dilupakan karena disana semua rasa datang. Rasa sedih, rasa senang, rasa takut, rasa was-was, rasa persaudaraan, rasa persahabatan, rasa kekeluargaan, rasa persaingan, rasa kecewa, bahkan sampai rasa suka dan jatuh cinta pun ada.

Oh ya sebelumnya saya jelaskan dulu, bahwa SMA saya adalah SMA berasrama. Yang terdiri dari 3 asrama, 2 untuk pria dan 1 untuk wanita (penjelasan dan gambaran tentang SMA saya akan saya tulis dalam 1 postingan khusus). Karena berasrama itulah kenapa kami begitu dekat, saling mengetahui sifat luar dalam karena menghadapi semua rasa itu bersama.

Nah, 3 hari berturut-turut ini saya berkumpul dengan 4 orang teman dekat saya selama SMA ( teman 1 kamar waktu kelas 1, teman 1 kamar  waktu kelas 3, teman sekelas selama 3 tahun, dan teman 1 kamar mandi waktu kelas 3). Tidak pernah ada kata bosan bertemu, dan tidak ada kata bosan bercerita.

Semua hal diceritakan, dari cerita yang menyenangkan, menyedihkan, mengesankan, melucukan, bahkan sampai yang sangat memalukan pun diceritakan sampai jam 2 malam sambil ketawa-ketawa gak jelas (benar-benar bernostalgia sampai gila).

Walaupun masa-masa itu sudah terlewatkan hampir 5 tahun yang lalu, tapi ketika berkumpul masa-masa itu seperti kembali terbayangkan dengan jelas dan seperti baru saja terjadi kemarin. Itulah kenapa kita dianjurkan untuk selalu mengukir sejarah dan mengingatnya, terutama sejarah yang sangat mengesankan (bisa menyenangkan dan menyedihkan) karena semua itu akan membuat kita merasa hidup kita begitu berkesan dan berarti.

Namun, selalu ingatlah pesan Rasul kita, untuk selalu melakukann perubahan yang lebih baik dari hari ke hari karena beliau mengatakan bahwa beruntunglah orang-orang yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin, merugilah orang yang hari ini sama dengan hari kemarin dan celakalah orang yang hari ini lebih buruk daripada hari kemarin....

AYO KAWAN KITA UKIR SEJARAH!!! ukirlah sejarah yang baik agar kita tidak menyesal dalam hidup ini. Ukirlah sejarah yang mengesankan agar semua orang yang bersama kita selalu mengingat kebersamaannya bersama kita dan ukirlah sejarah yang hebat agar kita menjadi orang yang selalu bermanfaat bagi orang lain.

AYO SEMANGAT MENJADI PELAKU SEJARAH!!!!

Wallahu'alam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar