Sabtu, 03 Maret 2012

Tidak Boleh Mengeluh

Pagi ini, tubuh saya tidak bisa dajak kompromi. Padahal ada banyak hal yang mau dikerjakan.
Kepala sakit, badan meriang. Mau beli makan aja kagak kuat. Mudah-mudahan aja ntar siang ada orang baik yang datang ke kosan bawa makan siang...:-( *berharap mode on.

Sebenarnya ni tubuh udah mulai tidak beres dari tadi malam, tapi masih dianggap biasa aja. Eh, ternyata paginya makin gak enak aja ni kepala, pengen nangis rasanya...(lebay...). Dan biasanya kalau kayak gini jadi ingat rumah dan pengen pulang. Supaya gak ingat rumah makanya saya nulis, mudah-mudahan aja bisa jadi lebih tenang....

Tapi, sebenarnya saya harus bersyukur karena Allah SWT masih sayang sama saya karena dia masih memberikan ujian berupa rasa sakit untuk menguji saya...

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan; “Kami telah beriman,” sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang yang benar dan, sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.” (QS. Al-Ankabut ayat 2-3)
 
Subhanallah...
Oleh karena itu, jangan pernah kita mengeluh atas apapun yang menimpa kita. Baik itu berupa ujian sakit, cobaan hidup, musibah dan masalah lainnya yang kita hadapi. Karena makin berat ujian yang kita hadapi maka Allah SWT makin sayang sama kita, sebab makin berat ujian yang dihadapi seseorang maka berarti makin tinggi kualitas keimanan orang tersebut.

Ayo, mulai dari sekarang...

1.  Jangan bersedih (La Tahzan) atas apa yang menimpa kita karena Allah SWT memberikan cobaan sesuai dengan kekuatan dan keimanan kita.

2. Jangan mengeluh, karena mengeluh malah membuat masalah dan ujian terasa berat *mengingatkan diri sendiri.

3.  Mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena Dia lah yang mendatangkan dan menghilangkan semua ujian dan cobaan tersebut.

4.  Banyak-banyak Berdo'a, mudah-mudahan Allah meluluskan kita dari ujianNya.

Wallahu'alam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar