Minggu, 25 Maret 2012

Indahnya Masa Kanak-Kanak

Hari ini saya menghabiskan waktu dengan menjadi  penjaga anak-anak di salah satu acara di Depok. Melihat wajah-wajah mereka yang begitu imut, lugu, polos, dan cantik membuat saya senang dan gemes. Karena mereka bisa bebas berekspresi dengan wajah mereka yang lucu-lucu itu.

Ingin rasanya kembali ke masa-masa tersebut, masa dimana tidak ada kebohongan, kemunafikan, keterpaksaan, dan keputusasaan. Pada masa itu semuanya putih, tidak ada yang dibuat-buat semuanya berjalan apa adanya, tanpa ada beban yang ditanggung dan dipikirkan.

Seharusnya kita para orang dewasa (kayak udah dewasa aja..:-D) bisa belajar dari mereka. Belajar bagaimana mengatakan kejujuran, belajar bagaimana melakukan kebenaran, belajar untuk selalu berusaha menjadi lebih baik, belajar untuk selalu ingin tahu dengan hal-hal yang baru, dan belajar untuk melakukan hal-hal baru setiap harinya tanpa memikirkan pandangan orang lain, tanpa mengharapkan pujian dari orang lain, dan tanpa ada maksud terselubung dibalik itu semua.

Makin dewasa seseorang, makin terkikis rasa ingin tahunya, makin muncul sifat dengki dan iri dengan orang lain, makin muncul sifat ingin menang sendiri dan ingin dipuji. Karena makin dewasa seseorang makin banyak hal yang dipikirkan dan dipertimbangkan jika ingin melakukan sesuatu.

Ayo, kita kembalikan sifat kanak-kanak kita yang baik dulu dengan terus menjadi dewasa.:-D:-D:-D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar