Senin, 02 April 2012

Produktivitas

Wah...sudah hampir 1 pekan saya tidak menulis. Hari ini, baru bisa menulis kembali dan harus menghasilkan lebih dari 1 tulisan. Sebenarnya ada banyak hal yang ingin saya share kan, tetapi karena 1 hal dan lain hal, seperti koneksi internet yang sulit, maka saya tidak bisa mensharekan hal-hal tersebut.

Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang produktivitas. Tulisan ini terinspirasi dari kurangnya produktivitas saya menulis beberapa hari ini, jadi mari kita sama-sama belajar untuk menjadi manusia yang produktif dalam segala hal. Di bawah ini, ada beberapa pengertian produktivitas,

'Secara filosofis produktivitas merupakan sikap mental yang mempunyai pandangan bahwa "Mutu kehidupan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini"{Ravianto 1985)'

'Secara teknik operasional, produktivitas diartikan sebagai efisiensi dari  penggunaan sumber daya untuk menghasilkan pengeluaran yang efisien.'

Agak berat ya bahasanya (saya juga kurang ngerti..:-D). Secara sederhana, menurut saya produktivitas itu adalah suatu sikap dimana kita bisa menghasilkan sesuatu yang berguna setiap harinya dan bermanfaat bagi orang lain. Nah, termasuk dalam hal menulis. 
 
Kita tidak tahu, tulisan dan karya kita yang mana yang bisa mengubah seseorang, suatu kelompok, suatu negara atau bahkan dunia.
Jangan peduli tulisan kita akan dibaca atau tidak, jangan peduli berapa banyak orang yang akan membacanya, dan jangan peduli atas anggapan orang lain. karena ingatlah satu hal "Lakukan Semua karena Allah."

Ayo Semangat menulis!
Ayo Semangat bekerja!
Ayo Semangat menghasilkan karya!
Ayo Semangat menjadi orang yang bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar