Selasa, 01 Mei 2012

Tidak Ada Yang Kebetulan (2)


Senin, 23 April 2011 (Pukul 19.30-20.00) @Terminal Baranangsiang
Jarak antara tempat saya turun dengan gerbang depan terminal baranangsiang lumayan jauh dan harus melewati trotoar yang lumayan gelap. Nah, baru beberapa puluh meter jalan, tiba-tiba ada seseorang yang menyapa dan memanggil saya.

Orang tak dikenal (O) : “Teh..teteh, mau kemana teh?”.
Saya (S)  : “Eh..iya,saya mau ke terminal baranangsiang, ketemu teman. Kenapa ya?” (bingung dan kaget)

O : “Ini teh, saya mau minta tolong…..????” (dengan bahasa sunda yang saya banyak gak ngertinya)
S :  “Kamu mau kemana?”
O : “Parung…Eh, dekat sana lah…teteh mau kemana?”
S: “Saya ada janji ketemu teman di terminal, trus mau ke dermaga kampus IPB tapi sekarang HP saya mati jadi gak tahu teman saya udah dimana, kamu mau ke parung pakai apa?”

O : “Eh, gini teh sebenarnya….sendal saya putus sebelah (sambil menunjukkan sebelah kakinya yang gak pake sandal), trus saya gak bisa kemana-mana. Boleh jalan bareng ke depan terminal? Mana tau di sana ada warung yang jual lem teh..”
S: “iya, boleh…boleh.”
O: “teteh darimana?”
S : “ dari Depok, kamu?”
O : “Dari Sukabumi, dan seharusnya tadi ada yang jemput, tapi yang jemput malah gak datang-datang”
S: “Ooo….iya, saya juga lagi bingung. Hp saya mati, gimana saya mau menghubungi teman saya.”
O: “ baterai Hp teteh apa?”
S: “ Nokia BCL-5.”
O: “Sama teh, kalau gitu ntar di sana pakai baterai HP saya dulu aja.”
S: “Alhamdulilah…” (merasa sedikit tenang)

Setelah beberapa lama jalan, akhirnya kami sampai di depan pintu masuk terminal baranangsiang. Namun, ternyata di situ tidak ada warung kecil yang jual lem, yang ada warung makan. Akhirnya, saya masuk beberapa meter ke dalam terminal mencari warung, dan alhamdulilah ada warung yang jual lem untuk sandal.

Setelah membeli lem saya kembali ke pintu masuk terminal menemui orang yang tadi baru saya kenal, dan sepertinya dia sangat lega melihat saya datang kembali (sepertinya dia berpikir saya pergi begitu saja). Kemudian saya serahkan lem itu ke dia, dan meminjam baterai Hp nya.

Tanpa menunggu lama, sembari orang tersebut mengelem sandalnya saya mengaktifkan Hp saya, dan ternyata sudah banyak sms dari Zia, bahkan dari 30 menit yang lalu. Kemudian langsung saya balas dan mengatakan bahwa saya sudah di terminal baranangsiang, dan mau ketemu dimana. Tapi, sms saya gak dibalas, akhirnya saya menelepon Zia, namun gak diangkat-angkat juga sehingga membuat saja kembali panik. 

Untuk yang kedua kalinya saya kembali mencoba menelepon Zia, dan alhamdulilah diangkat.
Saya (S) : "Assalammu'alaikum zi,dmn? msd udh di depan terminal ?"
Zia (Z) :  "Wa'alaikumslm...Aaaaaa...zia, udh di taksi mis, dari tadi zia sms gak di balas trus di telepon juga gak nyambung".

S : "Iya, td Hp msd baterainya habis. Ni aja pinjam baterai Hp orang. Trus msd gmn dong?"
Z : " Ya terserah msd, mau ke kosan zia boleh, mau pulang juga gak papa."
S : " mmmm....ya udah deh, msd pikirin dulu."

Percakaan terputus.

Saya bener-bener bingung, bingung mau nangis atau mau ketawa. Mana udah malam, ditinggalin di terminal, di Bogor lagi (kalau di Riau kan bisa minta ayah jemput...). Tiba-tiba orang yang tadi minjemin saya Hp ngajak saya ke rumahnya,

O : " Ya udah teh ke rumah saya aja. Deket kok dari sini, tinggal naik metromini bogor-kp.rambutan"
Saya dalam hati "deket darimana? bogor-kp.rambutan kan trayeknya jauh, mending saya langsung ampe pal dah langsung pulang ke kosan"

S :" Mmm....aduh saya bingung ni."
O: "Gini aja teh, teteh ke rumah aku dulu, makan dan istirahat bentar. teteh belum makan kan, Nah habis tu klo teteh mau pulang atau ke kosan teman teteh ntar biar papa aku yang anterin. Gimana teh?"
S : "ya udah deh, saya ngikut dulu aja..." (saya bener-bener bingung dan pusing karena belum makan, makanya udah gak tau aja mau ngapain).

Bersambung...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar