Jumat, 28 Desember 2012

Yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri

Sediihh....saya benar-benar sedih melihat perubahan-perubahan yang terjadi di diri saudari-saudari saya.
Mengapa mereka berubah begitu cepat?
Dulu mereka sangat kuat dengan prinsip mereka,
dulu mereka sangat paham dan mengerti tentang hakikat, tujuan, kewajiban dan peran mereka sebagai da'i dan muslimah sejati.
Tapi, semakin kesini perubahan itu semakin kerasa.
Mereka semakin longgar dengan prinsip  yang dulu mereka pertahankan.
Mereka semakin membiarkan diri  mereka memaklumi banyak hal yang semakin membuat mereka jauh dari nilai-nilai yang telah ditetapkan Allah...
Dan mungkin tanpa saya sadari, saya pun menjadi seperti itu...

Di lain pihak....
Saya Bahagiaaaa...bener-bener bahagia.
Terhadap orang-orang di sekitar saya yang berusaha mengubah dirinya menjadi lebih baik dari hari kehari.
Orang-Orang yang mungkin dulu tidak tahu akan hakikat dan tujuan hidupnya namun makin kesini makin mengerti akan arti hidupnya.
Orang-orang yang sekarang telah menjadi bagian dari kepingan hidup saya, yang semakin hari dengan tertatih-tatih berusaha menjalankan semua apa yang diperintahkan Sang penciptaNya dan meninggalkan laranganNya.
Kawans, teruslah berubah ke arah yang lebih baik, Insya Allah, Allah akan selalu menuntunmu.
Jika, ternyata terasa berat olehMu, maka luruskan lagi niatMu....
Insya Allah aku akan selalu bersamamu, namun jka aku tidak berada di sampingmu ingatlah bahwa penjagaan Allah akan selalu ada untukMU.

Mungkin orang-orang yang pertama saya sebutkan masih jauh lebih banyak paham dan banyak tahu tentang ilmu agama daripada orang-orang yang kedua saya sebutkan.
Namun....perubahan yang dilakukan kumpulan yang kedua lebih membuat saya bahagia dan terharu daripada kumpulan orang yang pertama. dan orang-orang yang kedua ini yang kadang-kadang malah membuat saya malu terhadap diri saya yang mungkin sudah lama tidak berusaha menjadikan diri lebih baik tapi malah terbuai dengan kesenangan dunia.

Ya Allah....
Istiqomah kanlah aku, dan saudari-saudariku dalam jalanMu
Jagalah kami agar tetap dalam syariatMu
Jangan biarkan kami menjadi buih di lautan luas yang tidak memiliki arti.
Jangan jadikan kami orang-orang yang banyak berbicara sedikit beramal,
dan Kuatkanlah hati kami agar selalu bersatu dalam naungan cintaMU

Ya Allah...
Mudahkanlah jalan orang-orang yang ingin bertobat kepadaMU
Berilah cahaya Iman dan  Islam kepada mereka
Istiqomah kan mereka untuk selalu mencari kebenaran
Dan tuntunlah kami semua menuju surgaMu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar