Sabtu, 26 Maret 2016

ANEH

'ANEH'
Orang-orang selalu menyebutku aneh...
Keluargaku menyebutku aneh...
Saudara-saudaraku menyebutku aneh...
Teman-temanku menyebutku aneh...
Dan orang disekitarku menyebutku aneh...

Mengapa?
Mengapa mereka menyebutku aneh?
Apa karena aku berbeda?
Atau karena aku tidak sesuai dengan keinginan mereka?

Dimana?
Dimana tempat untukku?
Dimana tempat yang cocok untukku?
Apa aku yang harus pergi?
Atau mereka yang akan pergi meninggalkanku?

Siapa?
Siapa yang sama denganku?
Siapa yang mengerti tentang aku?
Apa aku yang harus mencari dia?
Atau dia yang akan menemukanku?

Kapan?
Kapan mereka mengerti aku?
Kapan aku tidak diasingkan lagi?
Apa aku harus menunggu saja?
Atau  aku yang harus berubah?

Aku makhluk ciptaan Tuhan...
Mereka makhluk ciptaan Tuhan...
Diapun makhluk ciptaan Tuhan...

Dan pada akhirnya semua pertanyaan itu hanya aku sampaikan pada Tuhan
Dan biar Tuhan yang menjawab segalanya...

Mungkin aku ada sebagai sesuatu yang asing dan juga akan menghilang sebagai sesuatu yang asing.



Nb. Didedikasikan untuk seorang sahabat yang mungkin isi hatinya seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar