Minggu, 04 September 2016

Kembali Merasa Bersalah

Ya Allah...
Kenapa rasa bersalah itu lebih menyakitkan daripada rasa marah...
Rasanya ingin kembali waktu berulang, dimana kesalahan itu tidak dilakukan.

Tapi, seperti kata pepatah, waktu tidak bisa diputar ulang, kata yang sudah terlanjur keluar tidak bisa ditarik kembali, dan hanya kata maaf yang bisa terucap untuk menggantikannya.

Walaupun, sebenarnya kata maaf itu sendiri tidak bisa melegakan hati ini.

Ya Allah...
Diri ini terlalu peka untuk bisa mengetahui keadaan ketika makhlukmu marah, dan menyadari kesalahan yang telah aku lakukan.
Namun,
Ya Allah sepertinya aku malah kurang peka terhadap marahMu ya Allah,... kurang peka terhadap kesalahan yang telah diriku lakukan terhadapMu.

Maafkan makhlukMu ini ya Allah,
Sadarkan aku ya Allah jika Engkau marah,yang berarti aku tidak boleh melakukan kesalahan itu lagi, sama seperti bagaimana aku bisa dengan cepat sadar akan kesalahanku terhadap makhlukmu.

Astagfirullah....
*Muhasabah tengah malam menjelang tidur walaupun sepertinya akan sulit tidur malam ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar